Senin, 16 Maret 2015

RUTINITAS SHOLAT DHUHA KELAS 3

Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang dikerjakan pada pagi hari setelah matahari terbit kira-kira ± setinggi tujuh hasta atau satu tombak (sekitar pukul 06.30 WIB) hingga menjelang waktu dhuhur.

Sholat Dhuha sangat baik jika dilaksanakan setiap hari apalagi jika dijadikan program di sekolah, baik di tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan sederajat. Program ini dapat digunakan sebagai pembelajaran terhadap siswa agar mereka tidak hanya melaksanakan Sholat Fardlu saja, akan tetapi sholat sunnah juga harus ditegakkan sehingga saling ada keterkaitan antara sholat sunnah dengan sholat fardhu.

Sholat Dhuha sudah menjadi rutinitas harian bagi siswa-siswi SDI AN-NUR Bungur, termasuk kelas 3. Sholat ini biasanya dilaksanakan sebelum bel jam istirahat dibunyikan. Namun pada saat pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS ke-2) ini untuk mensuport dan menciptakan suasana tenang dalam jiwa siswa  saat menghadapi ulangan, maka pelaksanaan Sholat Dhuha dilaksanakan lebih awal pada pukul 07.00 WIB sebelum ulangan dimulai.

Berikut ini foto kegiatan Sholat Dhuha kelas 3:







Suasana Kekhusyukan Sholat Dhuha & Do'a Kelas 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar